Pages

Minggu, 04 Oktober 2015

THE STORY OF US


THE STORY OF US
Halo apa kabar gaais gue harap kalian tetep bahagia ya. Gue mau sharing tentang masa-masa indah sebelum wabah internet melanda. Waktu kecil sebagian dari kita pasti hidupnya seneng gimana engga, waktu kecil kita gak perlu susah payah ngurusin ini ono yang ada di pikiran kita UANG (gambar monyet), KARTUN (Comic conan, tsubasa, samurai x, chibi marukochan, ninjahatori, dragonball, makibow, doraemon, hamtaro, pokemon, power ranger, ultramen dan antek-anteknya), MAINAN (Ninetendo, Bekel, biji karet, karet, gangsing, tajoz, monopoli, yoyo, tamiya, tamagoci dan lain lain) MAIN (petak umpet, cing jongkok, galaksin, bulu tangkis, sepedahan, lari pagi, main dilapangan, belajar bareng, papahare/babacakan *makan bareng*), BASECAMP (kafe gaul, telepone umum, teras orang, LAPANGAN REMTAR). lah sekarang mana ada anak minta uang gambar monyet buat maen paling kecil juga minta uang goceng buat maen, kartun cuma di beberapa channel tv swasta doang yaitu spongeboob, naruto sama doraemon udah itu doang setau gue jam tayangnya juga gak lagi maraton sekarang kebanyakan kartun muncul di tv kabel. Kasian anak kecil yang punya tv tapi gak punya kabel *hmm*, mainan jaman sekarang cuma smartphone, main kalo disekolah doang selebihnya mereka asik maen gadget.

Kita dulu pernah bahagia. Kalo maen pasti maunya bareng-bareng, kalo mau ngumpul di basecamp pasti saling *nyamper* ke rumah terus hobinya ngomong dan gak ada yang mau kalah, makan baso bareng, beli kuaci makan rame-rame, dan ngerujak. Lah sekarang mau maen sms an udah sampe basecamp pasti lupa sama orang sekitar istilahnya kumpul paling cuma stor body doang pikiran kita pasti ke sosmed.
Ngomong-ngomong soal basecamp waktu kecil dulu gue pernah punya basecamp yang namanya kafe gaul, kita ngumpul disitu kalo abis nonton kartun maraton, atau kalo gak ada rencana buat berenang. Kafe gaul ! jangan ngira bakalan keren tempatnya jangan harap ada tembok atau kursi empuk disana apa lagi atap -___- kenapa disebut kafe gaul, gimana gak gaul coba atap kafe itu ajah pohon rindang dan bangkunya ajah terbuat dari kaleng cat yang dikasih semen dan disitu suka mangkal baso si Ojolali kalo engga baso si Abadi nah itulah menu di kafe gaul apalagi kalo bukan baso. Adem banget deh pokonya udah kaya taman. Yang nyiptain kafe gaul itu namanya Pak Maman, dia emang suka bikin-bikin tempat yang kata gue sih menarik. Kuburan ajah dia bikin kaya taman gue jadi gak takut lewat kuburan lagi. Anyway kafe gaul gak seutuhnya basecamp buat gue sama temen-temen gue ajah. Kita mesti gantian sama banyak kubu (geng) apalagi kalo kubu itu orang yang lebih tua dari kita mau gak mau kita musti gantian dan we were respect with it. Kita ganti basecamp kita ke Lapangan Remtar disana kita bebas mau guling-guling, mentang layangan, lari-lari, maen sepeda, maen bulu tangkis, maen cing jongkok, maen galaksin, sampe nyabut pohon singkong, tapi mustahil bisa maen petak umpet disitu. Gak ada tembok!. Kalo udah ujan kita ganti basecamp lagi eh tapi kalo ujannya bersahabat yah ujan-ujanan maennya, kalo lagi gak bersahabat pasti basecampnya di rumah Si Wina, Si Risna atau Ua gue. Dunia waktu kecil seneng banget ya. Maen...maen...maen dan maen...  Oh ia waktu kecil gue ngerasa banyak temen banget dan temen gue pun banyak yang berkubu-kubu nih temen pertama yang gue akan ceritain pengalaman gue sama mereka.
Pertama gue waktu kecil sering main sama Like (dibacanya Likeu bukan laik ya), Deni, Eris sama si Anna. Rumah gue sama mereka engga terlalu jauh lima langkah langsung jalan. Deket banget. Kegiatan gue sama mereka dulu yaitu nyanyi-nyanyi apalagi nyanyi dangdut gue, Anna, sama Like paling seneng nyanyi lagu trio cabe rawit yang judulnya wakuncar, tuhkan waktu gue kecil nama cabe ajah udah ada gais hahaha untung sekarang gue udah insyap karena sadar trio ini membahayakan buat anak kecil karena mereka hobinya goyang kayang dan gue, Anna sama Like sering banget ngelakuin itu sampe kepala nyentuh ubin. PLEASE DON’T TRY THIS AT HOME !. Selain trio cabe rawit gue juga ngefans sama artis organ tunggal yang namanya JENAHA orkes itu punya trio yang namanya gue lupa. Pokoknya setiap ada yang hajat di deket rumah gue mereka pasti ada dan I won’t miss the moment *Please deh itu kan cuma organ tunggal doang -___-* pernah ada satu kejadian yang gak bakal gue lupa tentang si organ tunggal jenaha ini. Dulu mereka pernah naek motor bertiga satu orang cowok yang ngendarain dan dia ngebonceng 2 anggota organ tunggal JENAHA (tuhkan cabe-cabean udah ada dari jama dulu) mereka lewat rumah gue dan ngelewatin jembatan yang dulu lumayan ektrim meski gak panjang. Jembatan itu dibawahnya kali nama kali itu kali cibagolo dan err... banyak orang yang sering buang hajat dan sampah kesitu dan juga jembatan itu gak lebar. Dan jeng...jeng...jeng... mereka berdua udah dandan cantik secantik-cantiknya buat manggung di hajatan tapi oghhh mereka jatuh ke kali cibagolo. Itu berarti mereka kurang cantik buktinya ajah mereka masih pengen mandi dicibagolo dan luluran pake lumpur, sukur-sukur gak ada pisang goreng ngambang ehmm. Udah dandan pol-pol an eh jatoh ke kali. Itu rasanya apa -___-, malu ? JANGAN DITANYA ! sebagai fans gue bisa ngerasain jadi mereka pasti malu.
Gak cuma suka lagu dangdut ajah kalo maen sama si Like, Deni sama Eris, Anna sih ngikut ajaah kita lebih sering maen didalem rumah apalagi rumah si Like kita sering belajar bareng, belajar ngegambar, tukeran orgie dan maraton kartun apalagi kartun Tsubatsa. Paling sayang buat dilewatin.
***
Beda lagi sama temen gue yang beda kubu ini gue, Wina, Heny, Latus, DAN TETEP SI ANNA  dulu kita nganggep kita adalah geng AADC yang sering ngumpul di Kafe Gaul, rumah mereka satu deretan di deket kafe gaul yang letaknya seberang rumah Ua gue dan agak lumayan jauh dari rumah gue jaraknya kurang lebih 15 langkah. Tutup gigi kalo gak suka liat kita! Well, gue sebutin si Heny as Cinta, si Latus as Karmen, si Anna as Maura, gue as  titi kamal  (gue lupa namanya siapa) dan si Wina as Mili jangan ditanya kenapa si Wina as Mili ini karena dia adalah anak bawang dan dia yang paling muda diantara kita. Si Wina ini perawakannya kurus bahkan kita punya “panggilan sayang” ke dia yaitu BEGENG *maaf ya Win* dia itu kurus banget, paling kurus diantara kita seinget gue dia susah banget makan apalagi makan sayuran. Dia adalah anak paling enak di pengaruhin apalagi kalo udah maen ke rumah dia soalnya bebas gak ada mamah papahnya mereka berdua kerja, di rumah dia juga banyak makanan, banyak mainan dan cuma ada mbaknya doang. Bisa dibilang si Wina ini orangnya rada manja sih, wajar lah dia kan anak satu-satunya kalo tidur siang ajah minta diteminin dan gue pernah nemenin dia tidur siang ketika nyokapnya pulang kerja gue di kasih gope perak lumayan buat beli rujak si Mba Esti. Tapi kasian juga gue sama si Wina yang hidupnya gak boleh lepas dari yang namanya vitamin scott rasa ikan yang paitnya naudzubilah setiap hari dia harus minum vitamin itu. Kata mamahnya sih biar tinggi dan bener ajah sekarang si Wina tinggi banget kaya kacang panjang sama pohon toge kalo gue berdiri sama dia.
Lain Wina lain juga Heny dan Latus mereka berdua beda banget sama si Wina. Perawakan mereka sangat subur apalagi si Latus apa ajah di gabrus asal jangan makan beling ya Tus. Kalo si Wina makan gak abis mungkin akan dimakan sama si Latus dia paling jegger diantara kita. Kalo AADC punya si Mamet kita punya si Dela panggilannya Idenk dia suka maen sama kita. Awalnya sih dia suka maen sama si Wina karena rumah mereka dempetan tapi si Wina suka maen sama kita otamatis dia suka ngikut kita maen bekel, congklak apalagi maen karet. Kalo si Dela udah di samper sama si Ega pasti dia gak maen sama geng AADC dia maennya sama cowok-cowok dan kita pun gak bisa berbuat banyak buat cegah si Idenk maen sama si Ega soalnya se inget gue si Ega itu galak banget waktu kecil :p *seinget gue Ga*. Waktu itu kita seneng banget kalo udah ada yang namanya turnamen sepak bola antar kampung. Otomatis kita jadi chili-chili an gak modal bukan ini bukan cabe-cabean kok. Kita antusias banget kalo udah REMTAR FC maen kita bakal gunting-gunting kertas atau koran punya Ua gue dan anak cowo pasti bawa galon buat nyemangatin mereka daaaan kalo gol kita gaurin itu kertas lalu kita maju ke tengah lapangan. ITU BAHAGIA BANGET LOH !. yah itu kalo GOL, Kalo gak GOL kita tetep bahagia soalnya kita bisa liat pemain dari luar yaitu si Edi Kurnia, Maulan, sama si Reihan lamun teu salahnya si Edi Kurnia teh pemain persikabo jeung club di Bandung tapi bukan Persib. Kalo Remtar FC maen kita suka caper ke rumah si Latus soalnya mereka suka maen sama alm mamang si Latus namanya mang ambong.
Selain suka banget maen di Lapangan Remtar kita juga sering berenang di Griya daerah deket rumah gue. Apalagi kalo libur sekolah gue pasti minta berenang kesana sama Ua gue, karena kalo ngajak Mamah sama Bapak kurang bebas. Selain Ua gue belum punya anak waktu itu dia juga orangnya bebas. Nih gue share pengalaman gue berenang bareng temen-temen gue. Waktu itu gue, Heny, Wina, Ega, Idenk, Adit, Eca DAN ANNA mau berenang bareng, si Latus udah jarang maen sama kita dia lebih nyaman maen sama emak-emak err... Oh ia Kalian pasti bingung kenapa Ada si Eca sama si Adit. Waktu itu kita mau berenang ngajakin si Idenk otomatis si Idenk ngajakin si Ega dan si Ega ngajakin si Eca sama si Adit. Nah si Eca ini orangnya jarang maen sebenernya dia gak tinggal di daerah rumah gue, dia cuma liburan ajah maen ke daerah rumah gue soalnya rumah neneknya di daerah rumah gue. Itu setau gue. Nah sedangkan si Adit itu rumahnya beda RT sama gue, dia anak RT 05 sedangkan gue anak RT 01. Tapi rumah kita deket ko. Si Adit sama ajah sama si Eca dia jarang maen ke luar maennya di rumah terus, sekalinya keluar pas liburan doang. Singkat cerita kita berenang ke Griya sama Ua gue dan Nyokapnya si Wina naek angkot Ua gue. Kolamnya sih biasa ajah cuma ada dua kolam dan pasilitas perosotan, tapi kita seneng ! Jujur gue gak terlalu bisa berenang tapi gue suka beranang walaupun gaya kupu-kupu kesetrum, beda banget sama si Anna dan si Wina mereka lebih jago berenang dibanding gue. Kalo Heny  jangan ditanya dia lebih suka berenang di pinggir kolam kaya ikan sapu-sapu. Hehehe piss Hen. Pas itu gue berenang pake papan gitu nah papan itu jatoh ke kolam yang dalemnya kurang lebih 4 atau 3 meter. Papanya warna merah gue inget banget si Eca ngambil papan itu ke kolam yang dalem. Sekejap gue terkesima itu orang jago banget berenangnya busyeeeettt.... kalo gue udah kelelep kaya anjing laut berenang kali ya. Waktu itu pas mau pulang, hujan dateng gitu ajah kita malah berenang pas ujan-ujan seru juga dan gue masih inget banget waktu itu si Ega udah keramas kepalanya banyak busahnya eh dia malah nyemplung lagi ke kolam err... Tanggung jawab loe Ga hahaha kalo ketauan lifeguard pasti langsung di periwitin untung sepi.
Seiring berjalan waktu karena si Latus jarang maen sama kita dia lebih suka maen sama emak-emak err... jadi kita Gue, Anna, Wina Heny kedatangan tetangga baru namanya Risna. Dulu si Risna anak pindahan  dia suka banget maen sama si Ismy and the genk apalagi mean sama si Anna 2 gue juga punya tetangga yang namanya Anna. Okey balik lagi ke si Risna kalo di liat-liat sih si Risna ini mukanya kaya si Kristina bukan artis dangdut tapi artis cilik yang nyanyi “sayang buat si mamah 50 sayang buat si Papah 50” gitu kalo gak salah. Si Risna dulu itu girly banget. Dia suka banget di kuncir-kuncir gitu sama pake bandada. Dia juga sama kaya si Wina anak satu-satunya Waktu itu tapi, sekarang dia udah punya adik yeee lala... yeye...lala... yeye...lala.. selamat ya Nong sekian lama turut seneng walaupun belum pernah ketemu sama si Abang. Si Risna dulu tukang nyubit tau si Ismy ajah pernah di cubit sama dia err... tapi dia baik ko. Dia juga tinggi banget sama kaya si Wina bedanya dia suka disuruh minum susu gitu sama mamahnya. Tuh yang mau tinggi kaya temen gue si Wina sama si Risna silahkan minum scott rasa ikan dan minum susu dijamin tinggi. Jangan makan toge kaya gue ntar kuntet.Temenan waktu kecil gak mulus-mulus ajah loh kita gue, Anna, Heny sama Wina (diamah ikut ajah) pernah berantem sama si Risna. Gue juga gak tau gegara apa yang jelas seinget gue, gue pernah bilang gini “Ada gadis desa baru pulang!” gitu waktu si Risna pulang sekolah. Ia waktu itu ada yang ngompor-ngomporin gue gitu buat bilang kaya gitu ke si Risna. Kita jadi musuhan. Gue juga pernah ditegor sama mamahnya. Tapi setelah itu kita baikan lagi dan maen bareng lagi. Masak-masak bareng di rumah si Risna lagi. Maaf ya Nong J .
Itu ajah kisah yang pengen gue kenang setelah gue korek-korek memory di otak gue. Masih banyak lagi kisah yang gak bisa gue sebut nanti terlalu panjang, itu cuma sebagian doang. Dan sekarang beberapa diantara mereka ada yang udah pindah, ada yang jadi Pramugari (Si Risna), ada yang jadi chef dan ada yang udah nikah juga ada yang sibuk ngebangun mimpi mereka ada juga yang sibuk kerja. Mereka udah sibuk sama dunia mereka dan susah banget kalo mau ketemu. Dan kalopun ketemu pasti canggung dan asik sama gadget masing-masing. Gue kangen kalian yang dulu. Semoga kita bisa ketemu ya dilain kesempatan dan kita bisa ketemu disaat kita udah bisa ngewujudin mimpi kita masing-masing. Dan gue berharap someday gue bisa ketemu si Risna di pesawat ketika dia jadi pramugari and I will say i proud of you thank for the memory that we made in the past. Really sorry for the mistake and can we take selfie together.
Quetos “Karena hidup adalah sebuah perjalan, dan diperjalanan kita akan ketemu dengan banyak orang yang entah itu cuma sebentar atau lama “di jalan” yang akan merangkai kisah dengan kita untuk di kenang. Entah itu kisah seneng atau tidak menyenangkan yang pasti kita akan selalu mengenang kisah itu. terima kasih untuk kalian yang udah nyapa dan bikin story sama gue di “perjalanan hidup”. Masalalu itu indah banget but I hope you guys have a better life amieeeen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar