Pages

Jumat, 02 Oktober 2015

Pinter Menggunakan Sosmed



Pinter Menggunakan Sosmed
Jaman sekarang udah banyak fasilitas sosmed yang praktis dari mulai facebook, twitter, instagram, path, bbm, line, whats up and many more. Jaman gue sekolah smp dulu gue mainnya friendster dan gue gak terlalu addict sama sosmed itu, soalnya gue gak terlalu ngerti main friendster agak ribet sih kalo menurut gue, gue nyoba bikin biar keliatan anak GAOL ajah. Gue inget banget nama frendster gue waktu itu Nie_ckkadya how allay I am dengan photo profil pake head peas ala giring nidji yang kepang-kepang itu pake tali sepatu sambil menunjukan tangan ke bibir Oh My God allaynya perfecttoh. Setelah itu gue penasaran sama yang namanya ymail kalo gak salah yang chating-chating gitu kerena banyak temen gue yang asli addict bangeeeet sama yahoo messenger itu, gue pun penasaran. Gue  coba maen ymail tapi lagi-lagi gue kurang tertarik sama ymail itu, soalnya banyak nama allay yang sulit untuk dimengerti dan dibaca secara seksama. Gue akuin gue gaptek, gue gak bisa chat kaya temen gue yang sampe lupa pulang ke rumah kalo udah nyampe di warnet. Hasilnya gue cuma puas maen primbon *dang* padahal gue orangnya penakut banget, gue ngelakuin itu biar keliatan kece ajah temen gue maen warnet, gue juga bisa dong maenin primbon hahaha. 

Beranjak SMA happenging banget sama yang namanya facebook. Nama-nama allay di friendster pun gak bisa lengser gitu ajah. Banyak banget nama allay di dunia maya yang biru itu. Gue  ajah waktu itu masih terjangkit nama allay mulai dari Anni Nurliyani -> Nie cocom bawel *apa coba itu nama hadoohhh->Anna Anni Bawel -> Anni Bieber (Sudah tidak diragukan lagi waktu itu gue fans panatik karis keras Justin Bieber) -> Annie Beadles *sok bule benget(muka) kamfung juga -> dan terakhir gue niat ganti  Annie Achmad yang namanya simple kaya di twitter gue Anni Achmad. Gue  bukan anak pungut Ahmad Dani apalagi anak buah Raffi Ahmad, Achmad itu nama Alm bokap gue, gue pengen pake ajah di nama belakang gue soalnya simple ajah Anni Achmad. Tapi, pas gue mau ganti nama gue, bukannya Anni Achmad tapi Annie Achmad Achmad emang ya “Allay” belum bisa move on sepenuhnya dari diri gue. Jaman sekarang facebook udah mulai ditinggalin sama anak-anak gaol yang pernah allay karena banyak populasi allay di facebook yang makin tak terkendalikan. What Allay ? Hello bukannya loe juga pernah allay disana. Gue yakin loe pernah semenit sekali update status, dua menit sekali upload photo, 3 menit sekali gonta-ganti nama, 5 menit sekali ganti pp(profil picture) bohong kalo gak pernah kaya gitu. loe juga pernah kan ngestalk orang di facebook kan. Errr… bohong banget kalo loe gak ngelakuin itu wahai anak muda !.  percaya apa engga Facebook itu adalah diary digital kita waktu muda dulu. Muda ? Oh My God tua amat gue hahaha. Gue saranin yah kalo kita lagi suka sama orang coba liat dulu deh muka dia di Facebook waktu masih allay. Loe yakin masih suka sama dia ? setelah dia photo dengan gaya, orang migran, sepatu dijadiin telephon, mulut dimonyongin dengan jari telunjuk yang nempel di bibir yang kaya abis makan gorengan dengan angle dari atas *ochhhh tutup muka*, dan gaya yang paling happening waktu itu adalah gaya ngangkat ketek ada yang gak tau kaya gimana ? itu kaya model tahun 90an gitu kalo gak salah. Gue akuin sih facebook kontennya udah mulai gaze banyak orang share-share yang gak penting cuma buat ikon jempolnya banyak doang. Itu biar apa ya ?. suka kesel juga sih sama orang yang usil banget kaya gitu coba be smart using sosmed gais. Mau terkenal di jejaring social ko hobbynya share berita hoax sih.
Memang sih gara-gara sosmed pengetahuan kita bisa luas banget sampe pengetahuan kehidupan orang ajah kita  tau. Ini nih suka sebel juga sama orang yang suka show off gitu apalagi dengan status yang berpargraf kaya anak SD yang lagi belajar ngarang. Sosmed diciptain buat berbagi bukan buat mengeluh. Gue yakin diantara kalian juga pasti pernah kaya gitu gak bisa gue pungkiri juga gue pun sama, coba deh mulai sekarang kalo mau update something pikir-pikir dulu kira-kira bakal jadi omongan orang apa engga. Mungkin kalian bisa nulis di facebook atau sosmed lainnya “kalo gak suka gak usah follow atau gak usah add simple kan.”  Sah ajah sih kalian nulis kaya gitu apalagi buat haters yang susah dibasmi pake baygon yang kerjaannya bikin panas ajah. Tapi inget kalo kalian masuk dunia maya sedikit apapun temen kalian, kalian juga udah termasuk public figur kelas elit *prett* pasti ada ajah orang yang ngestalk akun kita. Orang kan berteman niatnya mau sosialisasi, mau ngebangun silatuhrahmi lagi, tapi beranda (home) mereka malah dibalain (sampahin) sama unek-unek kita, pas ketemu sama orang pasti ajah kita ditanyain kenapa tuh kemaren statusnya galau terus ? pasti jawabnya “Gak apa-apa kok”.
Adalagi di twitter atau di instagram ada orang atau fans artis yang kerjaannya minta di follback sama artis. Jujur gue juga pernah kaya gitu ketika gue jadi fans panatik garis keras Justin Bieber. Hampir setiap gue buka twitter yang gue mention pasti dia, buat minta follback coba ajah stalk akun twitter gue @anniach. Tapi lama kelamaan gue nyadar diri buat apa gue minta follback dia kalo gue masih bisa ngeliat aktifitas dia di twitter toh akun dia juga engga di gembok, toh DM an sama dia juga belum tentu dibales. Apa hebatnya ? emang kalo di follback Justin Bieber mention gue bakal dibales sama dia gitu ?, emang gue dapet sertifikat dari dia ? emang gue bakal diajak tour dunia sama dia emang dia mau jadi majikan gue KAN ENGGA,  !. Coba deh kalo mau minta follback sama artis atau orang pastiin dulu akun mereka di gembok apa engga, kita bener-bener deket sama dia gak ?, buat apa minta follback kalo yaitu tadi nyampah di timeline orang dan pengen dibilang keren sama orang toh kalo kita nulis yang gak manfaat juga pasti orang itu akan unfollow kita. Apalagi orang yang bela-belain mention artis sampe 100 x bahkan lebih cuma buat minta follback. Itu buat apa gais buang-buang kouta just enjoy the show kalo loe bener-bener suka sama artis gak usah minta follback lagi ya*saran ajah sih. Artis juga manusia mereka juga mungkin jengah dengan rengekan kalian yang minta follback terus.
Note untuk hater para artis.
Akhir-akhir ini banyak artis yang ngelaporin hatersnya ke polisi emang jaman udah berubah jaman dulu kalo kita gak suka sama artis gampang tinggal ganti channel ajah udah abis perkara. Jaman sekarang busyeettt kalo kata orang mulutmu harimau mu lha sekarang jari mu adalah harimau mu. Oke, sah-sah ajah sih kalian mau suka sama siapa ajah mau benci sama siapa ajah itu hak kalian sebagai  manusia yang terlahir dibekali rasa hawa nafsu. Tapi pernah gak sih kalian ngebayangin jadi artis, emang keliatannya gampang nongol dikit duit ngalir. But the fact is not like you think. Ada perjuganan dibalik kekusesan mereka. Dimana orang-orang udah terlelap diperaduan, mereka masih sibuk ngais rupiah pulang pagi pergi malam atau pergi  pagi pulang pagi. Meskipun gue bukan artis tapi gue bisa ngerasain capeknya jadi mereka, dimarahin sutradara, di tuntut ini dan itu. Artis juga manusia gais kadang mereka lelah dengan kehidupan mereka gak banyak dari mereka yang pengen hidupnya kaya kita orang-orang biasa yang no camera, gak ada yang ngikutin kita kemana ajah. So, kalo kalian adalah haters para artis coba pikirin lagi jadi mereka jangan mikirin enaknya ajah tapi pikir yang gak enaknya juga. Hati-hati ya sama jari kalian bukanya gue sok alim apa gimana tapi semua itu ada pertanggung jawabanya. Kalo loe gak suka sama artis balik lagi ke jaman dulu tinggal ganti channel ajah gak usah meninggalkan jejak di sosmed mereka dengan komen-komen yang buat orang panas meningan loe ngasih kritik yang membangun si artis biar  karrirnya lebih berkembang. Itu jauh lebih manfaat lho.
Itu ajah gais  pemikiran gue tentang postingan kali ini, bukannya gue sok bener apa gimana tapi be smart using sosmed itu perlu. Dan yang paling penting gais kita boleh addict sama sesuatu apapun itu tapi please tanamin lagi rasa empati kalian ketika ada temen curhat sama kalian coba tatap matanya bukan sosmed kalian. We need your help not your gadget. Bye !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar